YETIPAPUABI EKAGO DOGIYAI

,RENUNGAN KORWIL (IPMADO) MAKASSAR puisi rindu kampung halaman KABUPATEN DOGIYAI adalah curahan yang ada ekago badouda anak manusia yang meninggalkan kampung halaman untuk sebuah asa dan cita cita,saat terpisah jarak di perantauan,baru disadari bahwa banyak sudah nilai nilai luhur yang di ajarkan dari sederhanya sebuah kampong DOGIYAI, kenangan yang akan selalu membekas jelas selama hayat masih dikandung badan.... puisi rindu kampung halaman Ekagokunu semoga bisa mengembalikan kenangan kenangan indah masa kecil dimana tempat kita lahir,tempat kita belajar berjalan,belajar mengenal dunia,dimanapun saat ini kita berada,selalu berpeganglah pada nilai nilai luhur yang telah kita dapat dari kampung halaman kita,, DOGIYAI,, puisi rindu kampung halamanDOGIYAI KAMU MAPIA mengingatkan sebuah tempat sederhana berjuta makna,yaa..adalah rumah kita,tempat berlindung dari hujan dan terik matahari,tempat dimana kita diajarkan segala hal oleh dua orang manusia yang paling dimuliakan anak anaknya...adalah kita Ingin kesana Denting nada kesunyian kembali menilikku Dalam sepi kumerintih dingin sepi tanpa rasa Terpaku meringkuk di sudut ruang gelap Disorot sisa cahaya dari lubang kecil lampu temaram Rambut liar tak terurus entah menandakan apa Lusuh baju tak kupedulikan Serampangan pikiranku menebar gelisah tanpa arah Hanya jam dinding yang tau kapan ini akan berujung Aku ingin diasingkan dari keberingasan dunia ini Bersila tenang di bawah deras air terjun sisi gunung Menyusuri persimpangan riak sungai tenang dan deras Memanjat dahan pohon bergantung ranting terkuat Menyantap persembahan tulus dari bumi Ahhh……mungkin kelak aku harus kesana… Sementara ini kurapikhkan dulu remahan kisah ku disini Setelah semua tertata pada tempat semestinya Beranjak tanpa menunda barang semenit Kembali ke asal tempa ku lahir,dan berahir DOGIYAI DOU ENA
Thursday 6 October 2016

RAGU DENGAN PASANGAN AKTIVIS MAPIA PAPUA

0 comments
KARENA MOTOR TAMPA REM
Selain sibuk kuliah, banyak mahasiswa ikut Unit kegiatan Mahasiswa, GAM ,KNPB dan organda lain atau kegiatan social lainnya. Mereka rela meluangkan waktu untuk menjadi penggerak kegiatan mahasiswa. Banyak sebagian orang menilai para aktivis itu tak menarik untuk dijadikan pasangan. Mereka terlalu sibuk diluar dan mengedepankan kepentingan orang banyak.
Berikut alasan kenapa mempunyai pasangan aktivis membuat bangga dan bersyukur :
1. Kamu tidak akan kekurangan perhatian, pada hidup orang lain yang tidak dikenal aja dia (aktivis.red) peduli, apalagi hidup pasangannya!
Aktivis kampus banyak punya kepedulian yang sangat besar pada kehidupan orang banyak dalam hal ini ikut andil memikirkan nasib bangsa. Bahkan, lebih daripada kepeduliannya pada dirinya sendiri. Memperjuangkan hak-hak mahasiswa dan golongan tertindas merupakan tugas yang dia (Aktivis.red) emban. Tentu, kamu sebagai pasangannya tidak akan pernah kekurangan Perhatian, hak-hak kamu sebagai seorang pasangan akan dia (aktvis.red) dikejar dan diperjuangkan.
2. Integritas dan tanggung jawab yang dia (aktivis.red) miliki membuat pasangan tidak akan ditelantarkan!
Begitu banyak tugas yang dia (aktivis.red) diemban dipundaknya, namun dia (aktivis.red) tetap mampu mengeksekusi dengan penuh rasa tanggung jawab. Dia (aktivis.red) sosok yang tidak akan lari jika berbuat kesalahan. Jadi, pasangan tidak perlu takut akan ditelantarkan. Jika ada masalah diantara pasangan, dia (aktivis.red) akan mencoba menyelesaikannya. Begitulah cara dia (aktivis.red) bertanggung jawab atas hubungan.
3. Dia (aktivis.red) adalah sosok imam keluarga yang tepat. Kualitas kepemimpinannya tidak perlu diragukan lagi.
Jika kamu mencari imam dalam berumahtangga yang akan mengayomi dan membimbing nati keraha yang lebih baik lagi. Jangan ragu memilih aktivis sebagai calon ayah dari anak-anak mu kelak.
4. Was-was pasangan akan selingkuh ?
Aktivis akan meredakan kecemasan dan kekhawatiranmu karena dia (aktivis.red) orang yang amanah.
Aktivis terbiasa mengelola keuangan organisasi. Dia (aktivis.red) dapat dipercaya, amanah dan tidak melakukan seperti korupsi. Kepercayaan merupakan modal utama langgengnya sebuah hubungan, baik hubungan asmara maupun hubungan silaturahmi kepada siapapun.jika kamu menginginkan hubungan yang tahan lama sampai dipelaminan dan tidak cepat kadarluasa pilihlah dia sang aktivis.
5. Bersiap-siaplah tersipu dengan bujuk rayunya, konon aktivis pandai berbicara.
Dia (aktivis.red) pandai berbicara, baik itu ketika orasi atau berdiskusi maupun dalam memimpin sebuah rapat. Dengannya, telingamu akan dipenuhi kata-kata manis, penuh rayuan gombal dan pujian dipastikan kamu para mahasiswi kampus akan menyukainya.
6. Dia (aktivis.red) berani keluar dari zona aman. Hidupmu bersamanya akan penuh dengan kejutan.
Berada di organisasi kampus ataupun masyarakat berarti dia (aktivis.red) berani keluar dari z ona nyaman.menyukai tantangan yang berbeda dan tak sekedar kehidupan monoton belajar, main dan peluang. Dinamika organisasi penuh dengan tantangan, kadang kala ada bentrok kepentingan dengan pihak yang berkuasa.
Kehidupan monoton tidak akan kamu (Mahasiswi/wanita.red) temui jika menjadikan aktivis sebagai pasanganmu. Dia (aktivis.red) akan mengajakmu melakukan berbagai hal batu yang mungkin akan kamu lakukan untuk pertamakalinya.
7. Problematika baik kampus/bangsa/masyarakat adalah sarapan baginya, bukti dia (aktivis.red) memiliki jiwa yang tangguh.
Dirundung sebagai masalah bukan barang baru buatnya. Terbiasa menghadapi dan menyelesaikan masalah membuat dia (aktivis.red) adalah sosok yang tangguh. Jauh dari kharakter lembek, sosok inilah yang akan melindungimu nanti dari kerasnya kehidupan dunia.
8. Aura seorang aktivis berbeda dengan mahasiswa biasa, ada charisma yang tidak biasa.
Biasanya seorang aktivis memiliki aura dan charisma yang berbeda. Sulit untuk dijelaskan tapi bagi pasangan bisa merasakannya ketika melihat dan dekat secara langsung. Jika kamu menyukainya jangan ragu lagi.
9. Nama dan fotonya bertebaran, kamu bisa ikutan tenar
Nama dan fotonya mungkin beberapa kali bahkan bisa sering terlihat di acara, kegiatan atau bisa juga dalam liputan kampus atau diluar. Kamu bisa ikut tenar jika memilih pasangan aktivis.
10. Pergaulan dan Kenalannya luas dan banyak, mengetahui banyak informasi dan kenalan-kenalan yang banyak sehingga dia (aktivis.red) jadi sosok yang bisa diandalkan.
Dia (aktivis.red) punya banyak teman dan kenalan begitujuga dengan informasi. Sebagai aktivis dia harus selalu up date informasi baik seputar kampus, Indonesia bahkan mancanegara. Sebagai pasangan dia (aktivis.red) akan menjadi pendamping yang reliable dalam menghadapi situasi dinamis yang mungkin aan terjadi di rumah tangga nanti.
Nah,,,
Masih meragukan lagi pada aktivis jadi pasangan ???

Leave a Reply

 
PAPUA MERDEKA © 2014 | Designed By Blogger Templates